Dua Sejoli Pembuang bayi, Ditangkap Polisi

0
119
Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot setyobudi didampingi Kasunnaghumas melaksanakan Konferensi Pers Pembuangan bayi.

Tribratanewsjombang.com, Polisi tangkap pembuang bayi di teras rumah milik Said (55), di Dusun Ngampel, Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Sepasang remaja berusia belia Itu yakni YSD (20), warga Dusun Grenggeng, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro dan RNS (19), warga Dusun Karangan Kulon, Desa Karangan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Tersangka YSD dan RNS, kedua sejoli pembuang bayi saat Konferensi pers di Geduing Graha Bhakti Bhayangkara.

“Setelah melakukan penyelidikan, petugas berhasil menangkap kedua sejoli tersebut. Saat ini, keduanya sedang menjalani pemeriksaan di ruangan Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak). Mereka beralasan terbentur ekonomi,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi, Sabtu (10/11/2018).

Sebelumnya, Kamis (8/11/2018) dini hari, warga Dusun Ngampel, Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Jombang menemukan bayi perempuan di teras rumah Said (55), seorang guru setempat. Awalnya Said mendengar ada orang mengetuk pintu rumahnya.

Namun setelah dirinya membukakan pintu, ternyata tak ada seorang pun di teras rumahnya itu. Said lantas tidur lagi. Beberapa menit kemudian, pemilik rumah mendengar suara tangisan bayi. Dia akhirnya mencari sumber suara tersebut.

Selanjutnya Said membuka pintu rumah dan mendapati bayi di teras rumahnya. Selain itu, juga ditemukan kantong plastik berisi perlengkapan pakaian bayi serta satu dus susu bubuk dan sepucuk surat berisi penitipan pengasuhan bayi. 

Saat dilakukan pemeriksaan, RNS mengakui bahwa dirinya yang menulis surat tersebut. Sedangkan pembuangan bayi tersebut dilakukan bersama YSD yang merupakan kekasihnya. RNS sengaja membuang bayinya di rumah Said, karena yang bersangkutan adalah mantan gurunya saat masih sekolah di SMK di Ngoro. Apalagi, hingga saat ini sang guru belum dikaruniai anak. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here