Dua Budak Pil Koplo, Diringkus Polsek Tembelang

0
85
Tersangka MM bin Sugioto dan tersangka SF bin Supardi didampingi petugas, Usai dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Tembelang.

Tribratanewsjombang.com, Unit Reskrim Polsek Tembelang ringkus 2 (dua) Pengedar Pil Koplo yakni,  MM bin Sugioto (22) warga Desa Nglele Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang dan SF bin Supardi (20) warga Desa Menganto Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Senin (17/12/2018) pukul 13.00 Wib.

Barang bukti Pil Dobel L, HP dan Uang tunai yang disita dari kedua Tersangka .

Pengungkapan kasus Narkoba ini berawal dari informasi masyarakat Desa Pesantren Tembelang yang resah dengan adanya peredaran Narkoba di wilayahnya. Petugas langsung merespon dengan melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang perempuan berinisial SF yang kedapatan membawa 2 (dua) plastik klip berisi @ 10 butir total 20 (dua puluh) Pil Dobel L.

“Setelah dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan mengaku bahwa barang haram tersebut dibeli dari tersangka MM bin Sugioto, yang saat itu juga berada di lokasi yang sama. Petugas langsung mengamankan tersangka MM bin Sugioto beserta barang bukti 1 (satu) unit Handphone merk Samsung warna hitam,” kata Kapolsek Tembelang AKP Ismono Hardi kepada Tribratanewsjombang.com.

Saat dilakukan pemeriksaan, Tersangka MM bin Sugioto mengaku bahwa Pil Koplo tersebut berasal dari tersangka SF bin Supardi. Tanpa menunggu lama, petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka SF bin Supardi di bawah Flyover Peterongan Jombang beserta barang bukti uang tunai Rp 52 ribu.

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Tembelang guna proses penyidikan lebih lanjut. Petugas masih melakukan pemeriksaan secara intensif untuk membongkar jaringan yang diatasnya. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Tersangka MM bin Sugioto dan tersangka SF bin Supardi dijerat dengan pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 1 Milyar,” jelasnya.

Kapolsek Tembelang menambahkan, bahwa pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat Tembelang untuk turut serta membantu pihak Kepolisian dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan informasi kepada petugas.

“Apabila ada yang mendengar, mengetahui segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, segera laporkan kepada anggota kami atau pada Kepolisian terdekat.” Pungkas Ismono. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.