Tribratanewsjombang.com, Bertempat di Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, telah berlangsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kapolsek Jombang, Kapolsek Wonosalam dan Kapolsek Ngusikan. Untuk jabatan Kasat Reskrim diserahterimakan dari pejabat lama AKP Norman Wahyu Hidayat kepada pejabat baru, AKP Gatot Setyo Budi yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Nganjuk.

Dalam rotasi ini, Tiga Kapolsek jajaran juga dipindah tugaskan, yakni Kapolsek Jombang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Mujiono, diganti oleh AKP Soeparno, sedangkan untuk Kapolsek Wonosalam yang sebelumnya dijabat AKP Soeparno diganti oleh AKP Sugeng, selanjutnya Kapolsek Ngusikan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sugeng diganti AKP Sumiran yang sebelumnya menjabat Kanit lantas Polsek Mojoagung.

Dalam sambutannya Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto mengatakan, “Pergantian jabatan atau mutasi dilingkungan Polri, merupakan hal yang sudah biasa dan rutin dilaksanakan. Hal ini merupakan bagian dari dinamika kehidupan organisasi dan sebagai wujud pembinaan karir yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan tugas yang dihadapi.” Selasa (23/10/2017 siang.

Upacara sertijab ini, ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama untuk dikenakan pada pejabat baru. Selanjutnya, dilakukan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

“Terimakasih Kepada AKP Wahyu Norman Hidayat, atas pengabdian dan dedikasinya yang diberikan selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jombang dalam rangka memelihara Kamtibmas di wilayah maupun pembinaan personil di satreskrim Polres Jombang. Semoga apa yang telah saudara rintis selama ini dapat memberikan kemajuan bagi kesatuan dan kemanfaatan bagi pejabat berikutnya,” ujar Agung.

Selepas upacara sertijab, dilanjutkan dengan acara kenal pamit di depan Polres Jombang. Acara ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polres Jombang, Kapolsek Jajaran beserta anggota Polres Jombang dan rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam PWI dan IJTI Jombang. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.