Depresi, Seorang Wanita Lakukan Percobaan Bunuh Diri

0
51
Kanit Reskrim Polsek Peterongan Aiptu Jaka Kartika menyerahkan Nurhayati (kaos ungu) kepada keluarganya.

Tribratanewsjombang.com, Warga Desa Peterongan Kec. Peterongan digegerkan dengan kejadian percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Nurhayati (29), warga Dusun Nggebangmalang, Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Jombang, Senin (7/1/2019) sekitar pukul 12.10 WIB. Percobaaan bunuh diri tadi, dilakukan dengan menyongsong kereta api KRD jurusan Surabaya – Kertosono yang tengah melintas. Beruntung, akibat kesigapan petugas keamanan stasiun kereta, Niat untuk bunuh diri tersebut dapat digagalkan.

Begitu mengetahui ada seorang wanita yang berniat bunuh diri dengan cara menyongsong jalannya kereta. Masinis seketika berupaya melakukan pengereman luar biasa di di KM 75+7/8 antara Sumobito – Peterongan. “Korban berniat bunuh diri dengan menyongsong jalannya kereta yang datang. Lokasinya, tepat berada di jalur kereta api yang ada di bawah jembatan Fly Over Desa Peterongan,” terang Kapolsek Peterongan AKP Mintarto kepada tribratanewsjombang.com.

Setelah kereta berhenti, Masinis langsung menghubungi petugas Stasiun Peterongan. Tidak lama berselang, Petugas Security bersama petugas dari Polsek Peterongan datang dilokasi untuk mengamankan wanita yang tadinya hendak bunuh diri. Untuk menghindari kejadian tidak diinginkan kembali berulang, petugas membawa Nurhayati ke Polsek Peterongan.

Pihak keluarga menerangkan, Nurhayati memang menderita depresi akut akibat masalah rumah tangga. Dan bukan hanya kali ini, sebelumnya ia telah mencoba melakukan bunuh diri namun gagal. Ditambah, korban yang mengidap penyakit epilepsi membuatnya kerap mengalami perubahan sikap.

 

“Atas keterangan keluarga bahwa korban mengidap depresi akut akibat persoalan keluarga. Untuk mengantisipasi kejadian tidak berulang, kita menghimbau agar keluarga melakukan pengawasan yang lebih ketat,” pungkas Mintarto. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.