Ciptakan kondusifitas di desa desa polisi wonosalam rutin sambangi poskamling

0
14

Polres Jombang. Menjaga situasi kamtibmas serta cegah gangguan keamanan, personil Polsek Wonosalam Polres Jombang, laksanakan patroli sambang desa malam hari serta dialogis dengan petugas Ronda di Ds Wonosalam / Kec. Wonosalam / Kab. Jombang. Jum’at (22/10/2021)

Giat rutin ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya kepolisian untuk melakukan tugasnya, melindungi dan menjaga agar lingkungan aman dan damai serta mengurangi tindakan kriminalitas di lingkungan kecamatan Wonosalam dan sekitarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda malam atau menjaga lingkungan pada malam hingga dini hari. Sebab, dengan ronda, selain untuk meningkatkan keamanan, juga merupakan cara untuk berbagi informasi melalui partisipasi aktif warga demi mendukung terciptanya wilayah kondusif.

Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. “Kegiatan Sambang Pos Kamling ini dilakukan dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di kampung-kampung, pada malam hari,” ujar anggota Polsek wonosalam yang berdialog santai dengan para warga.

Kapolsek Wonosalam Polres Jombang AKP Kamdani SH menambahkan, Untuk wujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan wonosalam, Polsek Wonosalam secara rutin lakukan patroli di pelosok pelosok desa pantau situasi keamanan sekaligus dialogis dengan warga guna berikan himbauan dan arahan demi terciptanya kondusifitas di wilayah hukum Polsek Wonosalam. Pungkas AKP Kamdani SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.