Beranda Polsek Bandar Kedungmulyo Bentengi Paham Radikalisme dengan Safari Sholat Jum’at

Bentengi Paham Radikalisme dengan Safari Sholat Jum’at

0
13
Kapolsek Bandar Kedungmulyo AKP Darmaji memberikan penyuluhan Anti Radikalisme di Masjid Al-kharimi Desa Pucangsimo.

Tribratanewsjombang.com, Dalam rangka membentengi masyarakat dari paham Radikalisme, telah dilaksanakan  penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat dan tokoh agama. Kegiatan tersebut dirangkai dalam Safari sholat Jum’at  bertempat di Masjid  Al – Kharimi Desa Pucangsimo Kecamatan Bandar Kedungmulyo Jombang.

Masyarakat Desa Pucangsimo dengan seksama mendengarkan penyuluhan yang dilakukan Kapolsek Bandar Kedungmulyo.

“Kami berupaya untuk menjalin komunikasi dengan para tokoh agama maupun tokoh masyaraklat dengan prinsip, minimal sehari satu tokoh yang harus disambangi”, kata Kapolsek Bandar Kedungmulyo AKP Darmaji kepada tribratanewsjombang.com. Jum’at,  (18/10/2019) siang.

Program sehari sambang tokoh agama dan tokoh masyarakat, selain dilaksanakan oleh Kapolsek juga dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas yang dilakukan di desa binaannya.

Selain memberikan pesan kamtibmas kepada para tokoh agama, program sambang juga dilaksankan kepada tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Kedungmulyo umumnya dan di Desa Pucangsimo khususnya.

Masih kata Kapolsek Bandar Kedungmulyo, Penyuluhan kamtibmas bertujuan agar masyarakat menolak dan mewaspadai bersama paham radikalisme yang saat ini sudah menyebar di segala lini.  Tidak hanya di perkotaan, namun juga telah masuk diperdesaan dengan menyasar para kaum muda yang notabene mudah dipengaruhi melalui metode cuci otak,” jelasnya.

Adapun metode cuci otak paham radikalisme dilakukan melalui pengajian- pengajian maupun media sosial. Paham radikalisme yang disebar melalui media sosial dengan cara menyebarkan berita-berita hoax, berita yang mengandung ujaran kebencian serta berita yang mengandung fitnah.

Apabila berita tersebut diterima oleh masyarakat dan tanpa dilakukan croscek (tanpa melakukan mengecek kebenaran beritanya)  maka paham tersebut akan mudah masuk.

“Sebelum mengakhiri kegiatan safari Sholat Jum’at, dihimbau apabila menerima berita dari orang lain, jangan serta merta di share (dibagikan) melalui media sosial akan tetapi dilakukan pengecekan terlebih dahulu tentang kebenarannya,” pungkas Darmaji. (kar/hms)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.