Tribratanewsjombang.com, Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan menjelang arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri, Pejabat Mabes Polri memantau titik rawan kemacetan yang ada di Bandar Kedungmulyo Jombang (Simpang Banjuri), Senin (5/6/2017).

Di lokasi ini, Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Pol Drs Unggung Cahyono, Msi bersama Kakor Sabhara Polri Brigjen Pol Drs Umar Septono, Karo Bin Ops SOPS Polri Brigjen Pol Imam Sugiyanto dan Kabag binops SOPS Polri Kombes Pol Drs Edison Sitorus. Di titik ini, mereka memantau lokasi yang diperkirakan menjadi titik kemacetan di perbatasan tiga kabupaten ini.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto, SIK, MH menuturkan, kedatangan mereka di Kabupaten Jombang, bertujuan untuk memastikan pada saat arus mudik, arus balik dan Operasi Ramadniya berjalan lancar. Sebab, pada saat dirinya menjabat Kapolda Jatim sempat terjadi masalah.

“Meski begitu, pada tiga tahun terakhir ini tidak terjadi kendala apapun. Sehingga semua berjalan lancar,” kata AKBP Agung Marlianto.

Untuk itu, Kapolres sudah menyiapkan 721 personil yang terdiri dari 250 personil polisi dan juga 250 personil BKO dari Polda Jatim serta 200 personil gubungan. Sementara itu, hingga saat ini pihaknya sudah mendeteksi tiga titik kerawanan kemacetan yang ada di Jombang.

Masih kata Agung “Tiga titik rawan macet diantaranya di wilayah Kecamatan Mojoagung, Kecamatan Ploso dan Bandar Kedungmulyo (Simpang Bangjuri). Namun, itu semua sudah kita antisipasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas, dan kita siapkan ringroad, plus contra flow apabila titik kemacetan terjadi dan diperlukan.” (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here