Tribratanewsjombang.com, Arena perjudian di lahan kosong Dusun Pandean, Desa/Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang digerebek Petugas dari Polsek Ngoro Jombang. Minggu (20/8/2017) pukul 01.30 WIB. Tiga orang pelaku, berhasil ditangkap dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Ngoro.

“Ketiga pelaku tersebut yakni, MK alias Bagong (42), AS Alias Toples (40), serta JR (53) semuanya beralamatkan di Dusun Pandean, Desa/Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Semuanya satu desa, ditangkap dilokasi yang sama tanpa perlawann,” beber Kassubag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar.

Penangkapan terhadap ketiga pelaku, berdasarkan laporan dari warga sekitar yang resah tentang adanya perjudian yang dilakukan oleh tersangka. Setelah dilakukan penyelidikan dengan memantau dari jarak dekat, ternyata benar bahwa pelaku duduk bersila melingkar sambil main judi. Beberapa petugas, langsung melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap tiga pelaku sedangkan yang lainnya berhasil meloloskan diri dari sergapan petugas..

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu set kartu remi, uang tunai sejumlah Rp. 105 ribu, serta sebuah alas tikar. Selain itu, polisi juga menyita satu bendel kertas catatan dan sebuah spidol warna hitam merk Snowman.

Tersangka beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Ngoro untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal 303 KUHP tentang perjudian dengan ancaman pidana penjara maksimal 10 tahun,” Lanjut Subadar

Kasubbaghumas Polres Jombang menambahkan, bahwa pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat Jombang untuk turut serta membantu pihak kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat dengan memberikan informasi kepada petugas. “Apabila ada yang mendengar, mengetahui atau menjumpai segala bentuk penyakit masyarakat salah satunya perjudian, segera laporkan kepada anggota kami atau pada Kepolisian terdekat.” Pungkas Subadar. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here