Antisipasi Penyebaran Covid-19, Mapolres Jombang Di Semprot Cairan Disinfektan

0
11

Polres Jombang: Mengantisipasi penyebaran serta penularan Virus Corona (Covid-19), petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bersama-sama melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan Markas Polres (Mapolres).

Dalam giat penyemprotan tersebut difokuskan pada titik area pelayanan publik Mapolres setempat, dimulai dari pintu masuk (gerbang), ruang SPKT, ruang pelayanan SKCK, ruang Satreskrim, ruang Satreskoba, Gedung Graha Bhakti Bhayangkara (GBB), Masjid serta TK Bhayangkari.

Kasat Reskoba, AKP Moch Mukid mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan setelah didapati adanya sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jombang reaktif rapid test dan dua terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ini perintah dari Pak Kapolres Jombang untuk mengantisipasi adanya penularan virus corona. Kita fokuskan pada tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat, terutama ruang untuk pelayanan publik, sehingga masyarakat bisa aman saat mengurus pelayanan di Mapolres,” ucapnya, Jum’at (24/07).

“Karena adanya dua pejabat Pemkab Jombang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan beberapa pegawai ASN lainnya yang reaktif rapid test. Mudah-mudahan dengan giat seperti ini bisa memutus rantai sebaran Covid-19,” imbuhnya.

Selama pandemi, Polres Jombang juga selalu melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 kepada anggota dengan menjaga kebersihan markas dan membudayakan cuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta selalu mengenakan masker.

Selain itu juga, menghimbau pada semua masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan yang ada. Yakni, selalu memakai masker, sering cuci tangan, menjaga jarak untuk menghindari kontak fisik serta menjaga kebersihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.