Aipda Agus Setiawan pimpin patroli hampiri Warga untuk berdialog dan himbau patuhi prokes

0
8

Polres Jombang – Polsek Sumobito dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat serta untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, personil dari Polsek Sumobito Polres Jombang terus melaksanakan kegiatan patroli baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus untuk sosialisasi tentang kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sekaligus menyerap berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat.
Kegiatan patroli Harkamtibmas yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota SPK Polsek Sumobito Polres Jombang yang dipimpin oleh Aipda Agus Setiawan yang pada malam ini mengelar patroli dan juga dialogis bersama sejumlah warga di sebuah warung di Desa Talunkidul Kecamatan Sumobito. Kamis malam (13/01/2022).

Dalam kesempatan dialogis bersama warga tersebut, Aipda Agus Setiawan memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga yang sedang memanen padi untuk mematuhi semua kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 yang kian hari kian banyak warga yang menjadi korban dari Covid 19.
“Mari kita bersama sama menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter dan hindari berjabat tangan dengan orang lain, kita juga harus sering melakukan cuci tangan memakai sabun antiseptik dengan air yang mengalir, kita juga harus menghindari memegang benda benda ditempat umum, upayakan kita selalu membawa hand sanitizer saat keluar rumah dan langsung mandi serta ganti pakaian yang bersih jika baru saja bepergian atau melakukan aktifitas diluar rumah,” ujar Aipda Agus Setiawan.
“Untuk balita dan lansia sebaiknya dirumah saja dan jika merasa kurang enak badan maupun flu sebaiknya tetap tinggal dirumah saja, serta bagi warga yang sehabis bepergian atau ada sanak saudara yang pulang dari perantauan utamanya dari wilayah pandemi Covid 19 hendaknya melakukan Isman (Isolasi Mandiri) dan jika mengalami gangguan kesehatan hendaknya sesegera mungkin untuk menghubungi dan memeriksakan diri ke puskesmas atau dokter terdekat,” pesan Aipda Agus Setiawan.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat, S.H., S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Sumobito AKP Miftahul Amin, S.Sos menyampaikan bahwa patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin di laksanakan guna mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak pidana atau tindak kejahatan.
Masih menurut Kapolsek Sumobito AKP Miftahul Amin, S.Sos bahwa selaku pimpinan di Polsek Sumobito telah menekankan kepada seluruh anggota untuk dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat yang dijumpai saat patroli guna selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang mencurigakan di sekitar kita dan selalu mengikuti apa apa yang telah menjadi kebijakan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19. (Hms Smbt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.