2 Pelajar Ditemukan Tewas di Kubangan Bekas Galian

0
59
Tim Inafis Polres Jombang sedang melakukan Identifikasi terhadap Korban yang tenggelam di Kubangan bekas galian tanah urug.

Tribratanewsjombang.com, EGP (13) dan Na (15) warga Dusun Grobogan Desa Karangpakis Kecamatan Kabuh Jombang ditemukan meninggal dunia di kubangan bekas galian (usaha tambang tanah urug) di desa setempat, Minggu (9/12/2018) pukul 16.00 Wib.

“ Diduga tidak bisa berenang, Kedua pelajar tersebut tenggelam saat bermain di kubangan bekas usaha tambang milik warga Kecamatan Megaluh yang sudah lama tidak beroperasi.,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Sarwiadji kepada tribratanewsjombang.com.

Kejadian tenggelamnya kedua pelajar ini diketahui oleh salah satu warga bernama Rujito. Minggu (9/12/2018) siang. Pada saat Saksi Rujito sedang berjualan bakso di sekitar rumah korban, mendengar kabar jika ada dua anak belum pulang sejak bermain di sekitar kubangan bekas galian. Karena merasa sempat melihat keduanya ketika pulang dari belanja dari Pasar kabuh, Rujito bergegas menuju lokasi dimana dia sempat melihat para korban.

“Saat di lokasi ternyata sudah banyak warga yg berkerumun dan saksi melihat masih ada baju korban dipinggir kubangan. Saksi Rujito segera masuk ke dalam air untuk melakukan pencarian dan sempat menyentuh tubuh korban. Selanjutnya saksi meminta bantuan satu warga lainnya bernama Suwono untuk membantu mengangkat kedua korban,” ungkap Sarwiadji.

“Dua korban yang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka masing-masing. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis dari Puskesmas Kabuh dan indentifikasi dari Tim Inafis Polres Jombang. Atas kesepakatan keluarga, jenazah kedua pelajar tersebut langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum desa setempat ,” pungkas Sarwiadji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.