Tribratanewesjombang.com, Dua pencuri yang mengaku bernama Deni (30) dan Karnoto (30), keduanya berasal dari Kelurahan Banyuurip, Kecamatan Sawahan Surabaya babak belur dihajar massa karena kepergok mencuri di rumah Ernawati (28), warga Dusun/Desa Senden Kecamatan Peterongan, Selasa (4/7).

Kedua Pelaku kemudian dibawa ke balai desa setempat, 1 (satu) Truk anggota Dalmas Polres Jombang sampai kesulitan saat mengevakuasi kedua pencuri tersebut karena banyaknya warga yang emosi dan terus berusaha menyerang kedua maling tersebut.

Kapolsek Peterongan AKP Mintarto, SH. Mhum mengatakan “Pelaku pada saat mengambil televisi LED 32 inch, laptop dan uang tunai Rp 1,5 juta dipergoki oleh salah satu warga. Selanjutnya, warga langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU yang belum diketahui nopolnya, kedua pelaku kabur ke arah selatan hingga akhirnya tertangkap di Desa Ngrandu.”

Pelaku yang berhasil ditangkap langsung dibawa ke kantor balai desa sambil menunggu datangnya petugas Polsek Peterongan yang telah mendapat laporan oleh perangkat desa sebelumnya. Di sinilah kedua pencuri menjadi sasaran amuk massa yang berkumpul.

Lantaran jumlah massa yang berkumpul sangat banyak, proses evakuasi juga melibatkan Anggota Dalmas Sabhara Polres Jombang. Kericuhan kembali pecah saat para petugas melakukan evakuasi ke dalam truk polisi yang sudah disiapkan.

Tak hanya memukul, warga yang terlanjur emosi juga melempar batu ke arah pencuri. Polisi pun berlindung dengan menggunakan tameng, karena banyak massa yang melempari pelaku dengan batu bata. “Para pelaku dievakuasi ke Mapolres Jombang sekaligus untuk proses hukum lebih lanjut,” ungkap Mintarto usai proses evakuasi. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here