Tribratanewsjombang.com, Wakapolres Jombang Kompol Hendriyana dikukuhkan sebagai Ketua pelaksana Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber pungli) beserta 38 Anggota lainnya oleh Bupati Nyono Suherli di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (30/1/2017).

Meski terkesan terlambat dari daerah lain, Bupati menyatakan Satgas ini langsung bekerja dengan menjadikan praktik pungli pelayanan masyarakat sebagai bidikan utamanya. “Pengukuhan juga sebagai sosialisasi agar semua tahu jika Jombang juga ada tim saber pungli. Diharapkan bisa mencegah praktik pungli dalam pelayanan masyarakat di Jombang,” kata Nyono Suherli.

Satgas Saber Pungli ini berasal dari lintas instansi yakni, Inspektorat selaku perwakilan Pemkab Jombang, Polres Jombang, TNI/Kodim 0814 Jombang dan Kejaksaan Negeri Jombang. “Semua unsur kita libatkan untuk bisa melakukan tugasnya dengan baik,” paparnya.

Dengan menyematkan rompi bertuliskan Satgas (Satuan Tugas) Pemberantasan Pungli Kabupaten Jombang, pihaknya juga membeberkan visi misi terkait tim Saber Pungli yang dibentuk untuk memberantas pungli yang ada di Kabupaten Jombang.

“Instansi pelayanan yang berhadapan langsung dengan masyarakat akan menjadi prioritas oleh tim Saber Pungli. Sebab disitu banyak kerawanan adanya pungutan liar yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab,” terang Nyono.

Dengan adanya Satgas Saber Pungli Kabupaten Jombang, diharapkan dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih serta berkualitas. “Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik serta iklim investasi juga semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Unit Satgas Saber Pungli Kabupaten Jombang, Kompol Hendriyana menambahkan, dengan pengukuhan yang telah dilakukan, tim saber pungli berharap masyarakat banyak memberikan masukan terkait praktek pungli yang dilakukan aparatur negara. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here