Tribratanewsjombang.com – Meski tidak ada aksi unjuk rasa yang biasanya digelar didepan kantor Disnakertrans dan Kantor pemerintahan, 650 Personil gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah tetap siaga hingga besok selasa 2 april 2017.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto saat berada dilokasi jalan sehat pagi tadi(01/04).

“Kami tetap menyiagakan personil yang sudah kita tunjuk hingga besok. Hal tersebut untuk mengantisipasi planing awal yang disampaikan oleh pihak buruh jika ada perubahan rencana mereka.” Ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa seluruh personil yang ada di Polres maupun Polsek tetap rutin melakukan patroli ke perusahaan yang tersebar di Kabupaten Jombang untuk menghindari aksi sweeping dari pihak manapun.

3 pilar kamtibmas ditingkat desa langsung diberikan atensi dari petinggi polres ini untuk memberikan wawasan untuk warga binaanya yang menjadi pekerja prusahaan agar tidak ada atau tidak mengikuti aksi sweeping dan unjuk rasa jika koordinator serikat buruh ingin menggelar aksi tersebut untuk menjadikan Jombang aman dan kondusif saat memperingati May day ini.

Tidak tanpa alasan Kapolres menghimbau hal tersebut. Mengingat dampak negatif yang timbul jika memang aksi tersebut digelar maka banyak pihak dan kepentingan umum yang akan terganggu.(hn/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here