Tribratanewsjombang.com, Puluhan rumah di Desa Curahmalang Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang terendam banjir. Beberapa rumah yang terendam, diantaranya terletak di Dusun Krajan dan Dusun Besuk Desa Curahmalang. Air menggenangi persawahan dan pemukiman yang pondasinya rendah diperkirakan memiliki ketinggian hingga lutut orang dewasa. Senin (30/1/2017) pagi.

Kapolsek Sumobito AKP M. Agus mengatakan,” Diduga banjir tersebut akibat curah hujan yang tinggi, serta jebolnya tanggul Kali Guntiing yang lokasinya di Dusun Johoclumprit Desa Sumobito”. Sampai tengah malam tepatnya pukul 23.30 wib, Muspika Sumobito bersama Kepala BPBD Kab Jombang Nur Huda mengecek rumah yang terdampak tersebut untuk segera di lakukan evakuasi terhadap orang yang memerlukan pertolongan.

M. Agus menambahkan,” Pagi ini air sungai mulai surut, Namun warga diminta tetap waspada untuk mengamankan harta bendanya agar tidak terendam air”. Meski begitu, dirinya berharap agar pemerintah segera memperbaiki tanggul sungai yang jebol. Pasalnya, tanggul yang jebol di Dusun Johoklumprit Desa Sumobito itu, menjadi sebab banjir terus melanda desa tersebut. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here