Tribratanewsjombang.com, Unit Reskrim Polsek Kabuh telah melakukan Pengungkapan kasus penyalahgunaan Okerbaya dengan menangkap 3 (tiga) tersangka di tempat berbeda. Kejahatan ini, sudah meresahkan masyarakat karena sudah banyak yang menjadi korban. Mulai dari anak dibawah umur sampai dewasa pun menjadi pemakai bahkan pengedar barang haram ini.

Kapolsek Kabuh, AKP Matwi Alim mengatakan,“ Pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba (Okerbaya) ini berdasarkan informasi masyarakat yang resah dengan adanya peredaran Narkoba di wilayahnya. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata informasi tersebut benar dan petugas berhasil menangkap 3 orang tersangka.”

Adapun pelaku pertama yang berhasil ditangkap bernama NKS (27) yang beralamatkan di Dusun Mojojejer Desa Mojojejer Kecamatan Mojowarno Kab. Jombang berikut barang bukti berupa : 39 butir pil double L, 1 (satu) unit HP merk Lenovo warna hitam dan uang tunai Rp 60 Ribu.  “Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap tersangka NKS, Minggu, 7 Mei 2017 pukul 06.00 Wib berhasil mengamankan CHR (27) dan AK (20) Dusun Mojojejer Desa Mojojejer Kecamatan Mojowarno Kab. Jombang,” Masih kata Matwi Alim.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Kabuh guna dilakukan penyidikan, terhadap tersangka kita lakukan penahanan untuk proses lebih lanjut. “Kepada tersangka kita jerat dengan pasal 196 UURI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah.,” kata Kapolsek Kabuh. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here