Tribratanewsjombang.com,  Polres Jombang memberikan Penghargaan  kepada Tiga anggota Polri yang dinilai telah berprestasi dalam menjalankan tugas serta memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Penghargaan juga diberikan kepada masyarakat yang menjadi pemenang lomba Foto Tiga pilar Kamtibmas, Lomba Pos Kamling dan Lomba Da’i Cilik duta anti Narkoba.

Pemberian Penghargaan tersebut dilakukan disela-sela Upacara Hari Kesadaran Nasional bertempat di Lapangan Mapolres Jombang. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto,S.I.K, M.H. pada Rabu pagi ( 17/5/2017).

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan Inspektur Upacara membacakan teks Pancasila, kemudian dilanjutkan 3 orang petugas mengucapkan Pembukaan UUD 1945, Tribrata Polri dan Panca Prasetya Korpri.

Dalam amanatnya Kapolres Jombang mengatakan,“ Upacara Hari Kesadaran Nasional ini, memiliki makna yang sangat penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Selain itu, juga  merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Masih kata Kapolres Jombang, “Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini, agar tidak dimaknai sebagai kegiatan seremonial, tetapi dimaknai lebih jauh. Karena upacara mempunyai tujuan-tujuan subtanstif seperti sebagai penyebaran informasi, evaluasi dan meningkatkan sinergitas antar anggota”.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga menyampaikan terimakasih atas peran serta seluruh komponen masyarakat di Jombang dalam menjaga Harkamtibmas. kami yakin di Jombang bersama komponen masyarakat dan tiga pilar nya, bisa menjaga harkamtibmas dengan optimal.

Lebih lanjut, Kapolres memaparkan isu yang menjadi trending topik dan menjadi atensi Kapolri yakni berita hoax (berita bohong) yang tujuannya ingin memecah belah NKRI misalnya memakai isu sara dengan membenturkan konflik antar ormas agama.  Untuk itu kepada semua jajaran intelijen, 3 pilar kamtibmas dan komponen masyarakat lain, tingkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman.

Usai upacara dilanjutkan penyerahan hadiah kepada anggota berprestasi dalam ungkap kasus, lomba Poskamling, lomba fotografi dengan tema tiga pilar, serta lomba da’i cilik duta anti narkoba.

Berikut nama-nama penerima penghargaan :
1. Ipda Aris Setyabudi,SH, PS Kanit Reskrim Polsek Kudu berhasil ungkap tiga kasus narkoba.
2. Aiptu Abdun Nasir,SH, PS Kanit Reskrim Polsek Jogoroto berhasil   ungkap 2 kasus narkoba dan 2 miras.
3. Iptu Sujadi, KBO Sat Reskrim berhasil ungkap kasus pembunuhan kurang dari 24 jam.
4. Roni Ami Amiq, Juara 1 lomba foto tiga pilar kamtibmas.
5. Ahmad Azmi Amiq, Juara 2 lomba foto tiga pilar kamtibmas.
6. M. Azwar Syamsuri, Juara 3 lomba foto tiga pilar kamtibmas.
7. M. Eko Agriawa, juara harapan 1 lomba foto tiga pilar kamtibmas.
8. Rifqie Haiqqal, juara harapan 2 lomba foto tiga pilar kamtibmas.
9. Angga Krisyanto, juara harapan 3 lomba foto tiga pilar kamtibmas.
10. Pos Kamling Desa Pulo Gedang Kec Tembelang, juara 1 lomba siskamling.
11. Pos Kamling Desa Kedungpari Kec Mojowarno juara 2 lomba siskamling.
12. Pos Kamling Desa Jombok Kec Ngoro, juara 3 lomba siskamling.
13. Ahmad Maulana Syifa’, juara 1 lomba dai cilik duta anti narkoba.
14. Aila NabilabZuhro, juara 2 lomba dai cilik duta anti narkoba.
15. Aura Aulia Qudsi, juara 3 lomba dai cilik duta anti narkoba.
16. Delima Faidatul Ilmi, juara harapan 1 lomba dai cilik duta anti narkoba.
17. Muh Yazid Hidayatulloh, juara harapan 2 lomba dai cilik duta anti narkoba (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here