Tribratanewsjombang.com, Petugas Polsek Diwek Polres Jombang mengamankan Rudi (34) warga Dusun/Desa/Kecamatan Diwek, Jombang bersama temannya yakni, Abdurahman Yusuf (26) warga Desa Mejoyolosari Kecamatan Gudo, Sugianto (25) warga Desa Keras, serta M Kolil (21). Keempatnya dibawa ke Mapolsek Diwek karena melakukan pesta Miras di tempat umum.

Penangkapan keempat pelaku berawal, saat petugas melakukan patroli rutin di Dusun Kawur Desa Keras Kecamatan Diwek, petugas mencurigai segerombolan pemuda yang dicurigai sedang pesta miras. Kapolsek Diwek AKP Bambang Setyobudi yang memimpin langsung Patroli tersebut, mendatangi lokasi tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 1,5 liter arak yang disimpan dalam botol air mineral dan juga 1 botol kosong yang diduga sisa miras. “Selain itu, saat kita periksa, kita juga menemukan sebilah pisau yang diselipkan dibalik baju salah satu pelaku bernama Rudi ,” kata AKP Bambang Setyobudi melalui Kasubbaghumas Polres Jombang Iptu Subadar, Senin (20/2/2017).

Tak ingin kejahatan terjadi di wilayah hukumnya, Petugas menggelandang pelaku ke Mapolsek Diwek. “Pengakuan tersangka, pisau tersebut tidak digunakan untuk kejahatan. Namun, tetap akan kita lakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Tak hanya itu, akibat perbuatannya, pelaku kita jerat dengan UU Darurat No 12 tahun 1951 sedangkan pelaku lainnya akan disidangkan Tipiring,” pungkas Subadar. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here