Tribratanewsjombang.com, Selain mengamen dari desa ke desa, MFA (18) warga Dusun Jasem Desa Watugaluh Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, juga mengedarkan Pil Koplo jenis Double L kepada teman-temannya.

Pelaku yang sudah lama menjadi incaran petugas, berhasil diringkus Anggota Unit Reskrim Polsek Diwek Polres Jombang di Jalan Raya Desa Kwaron Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Rabu, (3/5/2017) pukul 19.15 Wib .

“Penangkapan ini berawal adanya informasi dari masyarakat yang resah akibat peredaran narkoba di desanya, kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan. Petugas yang melakukan penyamaran berhasil menangkap pelaku sewaktu akan melakukan transaksi narkoba dengan pelanggannya,” kata Kapolsek Diwek melalui Kasubbaghumas Polres Jombang, Iptu M. Subadar, Kamis (4/5/2017).

Dari tangannya, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) plastik klip yang berisi 30 (tigapuluh) butir Pil dobel L dan uang tunai Rp 20 ribu yang diduga hasil penjualan barang terlarang tersebut.

Saat ini, tersangka masih dilakukan pemeriksaan secara intensif untuk mengungkap adanya jaringan pemasok yang diatasnya. “Kepada tersangka kita jerat dengan pasal 196 UURI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah.,” kata Subadar. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here