Tribratanewsjombang.com – Peringatan hari buruh internasional atau may day yang diperingati pada tanggal 1 April 2017 di Jombang berlangsung kondusif. Serikat buruh di Jombang tidak melakukan aksi unjuk rasa seperti tahun sebelumnya.

Ratusan buruh di Jombang bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jombang Pagi dini hari sudah berkumpul di simpang 4 Kebon Rojo untuk melakukan kegiatan positif.

Kegiatan yang berlangsung pukul 06.00 WIB tersebut berupa jalan sehat bersama warga. Tentu hal ini akan mendapat simpati masyarakat luas daripada menggelar aksi unjuk rasa yang pasti akan mengganggu banyak pihak.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto melalui kasatlantas AKP Inggal menyampaikan, kegiatan masyarakat ini memang menutup dan mengalihkan arus lalu lintas disebagian jalan protokol diantara lain :
JL. Cakdurasim – Jl. Kh Wachid Hasyim dan jalan Dr. Soetomo ditutup.

“Pengguna jalan kami alihkan sementara karena ada kegiatan jalan sehat yang diperkirakan hingga pukul 09.00 wib. Pengguna jalan yang tidak tau arah pengalihan silahkan bertanya kepada petugas yang ada di lokasi.” Jelasnya.

Sementara itu, Kapolres juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada serikat buruh karena tidak ada aksi unjuk rasa di kabupaten Jombang dan menjadikan Jombang aman dan kondusif saat peringatan hari buruh sedunia ini. (hn/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here