Tribratanewsjombang.com, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto SIK, MH bersama Forkopimda Kab Jombang menghadiri acara Silaturahmi dan buka bersama Forkopimda sekaligus menyerahkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada masyarakat Desa Puri Semanding dan Desa Darurejo Kecamatan Plandaan, Jombang. Rabu (7/6/2017) sore.

Melalui program ini, sebanyak 479 warga Jombang bakal mendapat bantuan untuk merenovasi rumahnya hingga menjadi layak huni. Di Jombang Program BSPS ini tersebar di Kecamatan Ploso, Kecamatan Plandaan dan Kecamatan Kesamben.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, juga oleh Kapolres Jombang  beserta Forkopimda di Balai Desa Purisemanding, Kecamatan Plandaan. Untuk Kecamatan Plandaan jumlah penerima program BSPS sebanyak 100 Rumah yang terbagi atas Desa Darurejo 50 Rumah dan Desa Puri Semanding 50 Rumah.

Bupati Jombang, Nyono Suharli dalam sambutannya mengapresiasi program BSPS ini. Ia berharap, dengan adanya program ini rumah warga Kabupaten Jombang nantinya sudah layak huni semua. Ini adalah upaya Pemkab Jombang agar warga yang rumahnya tak layak huni menjadi layak huni,” tandasnya.

Masih disampaikan Nyono, dua tahun sebelumnya banyak rumah yang belum layak huni bahkan belum memiliki WC. Semoga tahun depan (2018) program bedah rumah sudah selesai dan rumah warga Jombang sudah layak huni semua,”paparnya. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here