Polres Jombang – Menjelang arus mudik 2017 Kepolsian resort Jombang telah mensurver sejumlah jalur utama maupun jalur alternatif bagi para pemudik dari arah Nganjuk menuju surabaya dan sebaliknya.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto menjelaskan, ada 3 titik rawan yang harus diwaspadai oleh para pemudik.
Tiga titik tersebut meliputi daerah Mojoagung, Ploso dan perbatasan Bandar Kedungmulyo dengan Kediri dan Nganjuk.

“Jalur di Mojoagung sudah kami siapkan pengalihan arus ke Ringroad, jika nanti jalur alternatif tersebut tidak mampu menampung kendaraan, kami juga sudah siapkan peralihan arus melalui simpang 4 gambiran” Tegas Kapolres.

Selain itu, Titik yang menjadi perbincangan publik sejak beberapa tahun silam yakni di Bandar Kedungmulyo yang berbatasan dengan mengkreng. Pada pertemuan 3 kabupaten ini akan sangat padat arus lalulintas baik yang keluar dan masuk ke Jombang.

“Setelah persimpangan, ada penyebrangan kereta, ke timur lagi, ada penyebarangan kereta lagi yang berada di wilayah bandar, dan ditambah exit tol bandar” Tambah Kapolres.

Sementara itu, jalur alternatif melalui Ploso yang disiapkan juga harus diwaspadai oleh pemudik. Dijalur tersebut terdapat tikungan menyiku. Jalur ini lah yang akan memperlambar gerak kendaraan saat hendak berbelok baik dari arah Lamongan dan Mojokerto yang ingin masuk ke Jombang maupun sebaliknya.

Kapolres Jombang juga menghimbau kepada pemudik agar selalu mengikuti arahan petugas yang ada di lapangan agar semua arus bisa di kendalikan dengan lancar.

“nanti jika memang di Mojoagung dan Bandar tidak bisa terurai, akan kita berlakukan contraflow atau buka tutup 1 jalur” tegas kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here