Tribratanewsjombang.com, Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan bahan baku pabrik sepatu PT Venezia Footwear yang ada di Dusun Perning Desa Banjaragung Kecamatan Bareng, Jombang, Rabu (15/2/2017). Gudang yang berisi bahan mudah terbakar membuat api cepat berkobar. Tentu saja, hal itu mengagetkan sejumlah petugas keamanan di gudang pabrik itu.

Untuk memadamkan api, awalnya, mereka melakukan pemadaman secara manual. Namun api semakin berkobar dan merambat ke bagian lain dengan cepat. Karena kuwalahan, akhirnya salah satu Satpam menghubungi kantor PMK (pemadam kebakaran) guna meminta bantuan.

Tak begitu lama, sebanyak tujuh unit mobil PMK dari Jombang dan Mojokerto datang di lokasi kejadian. Petugas PMK berusaha keras memadamkan si jago merah. Namun demikian, api tetap membara, asap tetap mengepul.
Baru empat jam kemudian api berhasil dijinakkan. Namun demikian, sejumlah petugas masih siaga di lokasi. Karena masih ada beberapa bagian yang berasap.

“Kebakaran diketahui sekitar pukul 20.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan empat jam kemudian atau sekitar pukul 00.00,” ujar Kapolsek Bareng AKP Lely Bahtiar, Kamis (16/2/2017).  Pihak kepolisian masih mengumpulkan bukti serta meminta keterangan saksi. Dia hanya mengatakan bahwa kebakaran bermula saat Satpam pabrik mengetahui adanya kepulan asap di gudang bagian belakang.

Saat diperiksa, api sudah membesar dan membakar seisi gudang. Api menjalar dengan cepat, karena gudang tersebut berisi barang yang mudah terbakar. “Kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran. Sejak pagi kondisi pabrik sepi karena memang sedang libur,” kata Lely menambahkan. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here