Tribratanewsjombang.com, MM (19) warga Dusun Rejosari, Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Jombang diringkus Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Jombang karena mengedarkan obat keras berbahaya (Okerbaya) jenis Pil doble L, Senin (15/05/2017).

Penangkapan terhadap pelaku yang diduga sebagai pengedar Okerbaya  tersebut, berawal dari informasi masyarakat, jika di Desa Plosokerep sering dijadikan transaksi pil koplo jenis dobel L oleh pelaku.

Mendapat laporan tersebut, anggota unit Opsnal Satresnarkoba Polres Jombang segera bergerak dan melakukan pengintaian di lokasi yang akhirnya berhasil menangkap tangan pelaku saat akan melakukan transaksi narkoba jenis pil double L dengan konsumennya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa : 1 plastik klip berisi 10 butir pil double L, 1 plastik klik berisi 86 butir pil Double L, 1 buah handphone, 1 unit kendaraan roda dua.

Pelaku diduga tanpa hak dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 196 UURI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

“Untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan perkara, tersangka dilakukan penahanan di Rutan Polres Jombang,” kata Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Hasran. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here