Tribratanewsjombang.com, Diduga Sebagai Pengedar Obat keras Berbahaya  (Okerbaya), Pekerja serabutan diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Peterongan Polres Jombang. Penangkapan terhadap pelaku dilakukan, setelah adanya informasi dari masyarakat sekitar yang merasa resah dengan adanya peredaran Pil koplo di desanya.

Kapolsek peterongan AKP Mintarto melalui Kasubbaghumas Polres Jombang Iptu Subadar mengatakan,” Dari hasil Penyelidikan, Pelaku ditangkap pada Kamis (11/5/2017) sekira Pukul 15.00 WIB di Warung Kopi sekitar Fly Over Desa Peterongan Kecamatan Peterongan Kab. Jombang. Pelaku tersebut yakni, Susilo (28) Alamat Dusun Plosorejo Rt 001/Rw 002 Desa Jombok Kecamatan Kesamben Jombang beserta barang bukti berupa Pil Double L”.

Masih kata Subadar,” dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa Pil Double L sebanyak 43 butir yang disimpan di dalam bekas bungkus rokok pro Mild dan bekas bungkus rokok Gudang garam Surya.

Barang bukti yang didapat dari tiga pelaku tersebut, sebanyak 43 Pil Doubel L. Kini, pelaku diamankan di Mapolsek Peterongan untuk proses hukum lebih lanjut. “Kepada tersangka kita jerat dengan pasal 196 UURI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp 1 Miliar,” pungkas Mantan Kaurbinops Binmas ini. (kar/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here