tribratanewsjombang.com – Ratusan petugas disiapkan menjelang perayaan peringatan hari buruh internasional pada 1 mei mendatang.
Setidaknya ada 650 personil gabungan yang telah disiakpan untuk pengamanan perayaan may dai di Jombang.

Dalam pelaksanaan gelar pasukan yang dilakukan sabtu (29/04) dihalaman mapolres Jombang, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto menyampaikan bahwa ratusan petugas tersebut akan mengamankan beberapa ancaman gangguan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), diantaranya, sweeping terhadap pabrik, penolakan sweeping oleh buruh, penutupan akses jalan utama/tol dan aksi yang membahayakan banyak orang seperti membakar ban di lokasi kegiatan.

“Ini merupakan kesiapan dan perkuatan unsur 3 pilar Kabupaten Jombang dalam rangka pengamanan may day 2017 yang jatuh pada hari senin mendatang tanggal 1 mei 2017” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kapolres juga menghimbau agar buruh dari Jombang tidak ada yang berangkat ke Surabaya untuk mengikuti unjuk rasa yang rencananya akan berfokus di depan gedung grahadi surabaya.

“Mending kita memperingati may day ini di Jombang saja, dengan cara kegiatan yang positif, tidak usah ikut-ikutan unjuk rasa. Di Jombang pemerintah sudah memfasilitasi forum diskusi dalam peringatan may day ini. Jadi kami harapkan tidak ada aksi unjuk rasa” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here